Covid 19

Dolorosa Sinaga

Jl. Pinang Ranti no. 40 Rt. 015/01 Pondok Gede Raya, Jakarta Timur 13560   (+62) 21 – 800 9213 dolorosasinaga@gmail.com

Setelah tamat dari IKJ melanjutkan pendidikan seni patung di St. Martin’s School of Art, London, England dan sejak tahun 80an sampai akhir 90an aktif  mengikuti pendidikan singkat dibidang seni patung dan membangun kerja-kerja komunitas dan menjadi aktivis kemanusiaan sampai hari ini.
 
Aktif pameran didalam dan diluar negeri. Mengikuti sejumlah International Sculpture Sympossium. Mendapat penghargaan atas konsistensi berkarya dan prestasi professional dari berbagai pihak baik didalam maupun diluar negeri. Pameran Instalasi Lini Masa 40 tahun berkarya dalam rangka peluncuran buku Dolorosa Sinaga: Tubuh, Bentuk, Substansi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta dan di Gedung Sasana Ajiyasa, Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia, Yogyakarta.  Ditunjuk oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Yayasan Design & Art Indonesia menjadi Ketua Dewan Juri menyeleksi proposal Karya terbaik Proyek Artistik Seni untuk mewakili Indonesia di Venice Art Biennale 2019 kategori partisipasi Negara. Ketua Tim Penilai Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi, kategori Pencipta, Pelopor, dan Pembaru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya.
 
Aktif mengajar dan pada tahun 2011 membuka dan mengajar mata kuliah baru Aktivisme Seni Rupa di Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta.
 
Aktivis kemanusiaan dan Human Rights.